Bangun Rasa Kepedulian Sosial, PMR Madya SMP Katolik Santo Petrus Jember Gelar Diklatsar dan Pelantikan Pengurus Baru

0
280

Jember – Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMP Katolik Santo Petrus Jember melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) untuk anggota baru, Sabtu (18/11). Diklatsar ini dilaksanakan selama 2 hari Sabtu-Minggu, 18- 19 November 2023 di Markas PMI Kabupaten Jember. Para anggota baru digembleng untuk membangun rasa kepedulian social.

Fasilitator PMR Madya SMP Katolik Santo Petrus Jember, Firdausi Amalia Ilmi mengatakan Diklatsar diikuti 15 siswa untuk meningkatkan kapasitas PMR Madya di sekolah. “Untuk melatih keterampilan, kreativitas dan menggali potensi diri anggota PMR Madya dan menciptakan jiwa kepedulian, kemanusiaan, kebersamaan, kekompakan, dan rasa tanggung jawab pada anggota PMR Madya,”kata Firdausi Amalia Ilmi.

Seluruh peserta di gembleng selama dua hari dengan berbagai materi dasar dan praktek.”Pada hari pertama 15 peserta dari kelas 7-9 mengikuti materi Pertolongan Pertama, Sejarah Palang Merah, dan Donor darah, untuk hari kedua, seluruh peserta mengikuti materi PRS yaitu pengembangan potensi diri dan kepemimpinan.”ujar Amalia

Setelah mengikuti proses diklat ruang dan praktek, selanjutnya 15 Siswa mengikuti prosesi pelantikan anggota PMR Madya SMPK St Petrus Jember.Para pengurus baru PMR Madya SMP Katolik Santo Petrus Jember diminta untuk lebih giat menjalankan programnya. “Para pengurus baru PMR Madya SMP Katolik Santo Petrus Jember diharapkan lebih giat lagi untuk melaksanakan program-program yang telah dicanagkannya,’ ujarnya. (Son)