Tetap Bersemangat Personel SatgasTNI,  Bersama Waga Menghamparkan Matrial  Jalan

0
127

BARITO UTARA- Tentara Manuggal Membangun Desa (TMMD) ke-119.  Anggota Satuan Tugas (Satgas) Komando Distrik Militer (Kodim) 1013 Muara Teweh, bersama masyarakat bekerja menghamparkan matrial sejenis batu split, agar terbentuk menjadi badan jalan di sepanjang jalan yang dikerjakan TMMD Kabupaten Barito Utara, Mibggu (25/2/2024).

Dalam pengerjaan badan jalan, anggota TNI dan masyarakat menggunakan peralatan, sejenis cangkul, gerobak dan Arco serta alat seadanya. Bekerja sama membangun desa, dengan unsur terkait lainnya dan melibatkan masyarakat setempat, kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh, Lettu Czi. Ahmad Munir, saat memantau kegiatan TMMD Ke-119 Kodim 1013 Muara Teweh, di lokasi kerja mengatakan, pengerjaan jalan sudah mencapai 23%, pengerjaan jalan di lokasi TMMD,  termasuk penghamparan batu seplit yang di lakukan bersama-sama masyarakat, untuk menciptakan kamanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pekerjaan jalan, akan di lakukan sampai dengan selesai dengan panjang jalan 3000 meter. Anggota TNI akan di tempatkan di rumah-rumah warga selama pekerjaan TMMD ke-119 berlangsung, “kata Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh, Lettu Czi. Ahmad Munir.

“Kami sangat senang bisa membantu dan bekerja sama, dengan TNI dan Unsur lainya. sebelumnya warga Kelurahan Jingah yang bernama Andi, dirinya menyebutkan waktu pertama kami kerja telah  merasakan kebersamaan, saat mengerjakan pekerjaan itu yang berat pasti terasa ringan, 

“Menurut Andi, Kebersamaan dan keakraban saat ada pekerjaan gabungan seperti ini kita tingkatkan lagi, lebih- lebih dalam melakukan pekerjaan untuk masyarakat yang sangat mengharapkan bantuan dari personel TNI.  (SS)