Bupati Haji Hendi Siswanto Beri Motivasi Petugas dan Relawan Pendonor di Masjid Sururul Kholidin mayang

0
82

Jember, GempurNews – Bupati Jember Haji Hendy Siswanto memberikan perhatian khusus kepada petugas dan relawan pendonor dalam kegiatan donor darah di masjid Sururul Kholidin Desa Tegal Rejo Kecamatan Mayang, Jumat, 29 Maret 2024. Orang nomor satu Jember itu secara khusus memberikan support dengan menyalami beberapa petugas dan relawan pendonor yang sedang antre. Bahkan, Haji Hendy Sempat foto bersama dengan petugas dan relawa pendonor di depan masjid.
“Selemat dan tetap semangat untuk kemanusiaan,” kata Haji Hendy Siswanto singkat kepada para oetugas dan relawan pendonor. Bupati Hendy begitu keluar dari masjid, selesai Sholat Tarawih Ramadan 1446 H langsung menghampiri lokasi kegiatan donor darah yang digelar tim MU UDD PMI Kabupoaten Jember yang berada di teras masjid Sururul Kholidin.
Setelah berbincang dan berfoto bersama, Bupati Hendy melanjutkan perjalanan dengan didampingi Sekda Hadi Sasmito dan sejumlah pejabat lainnya. Sedangkan Camat Mayang mengikutinya. Hanya saja Pak camat masih mengunggu Sekcam Mayang yang juga ketua PMI Kecamatan Mayang yang sedang donor darah.
Dalam kegiatan donor darah di Masjid Sururul Kholidin cukup banyak yang mendaftarkan diri untuk donor darah. Sayangnya, tidak semua pendaftar lolos screening. Namun, sebegian pendaftar lolos screening dan melajutkan donor darah. Hasilnya, ada belasan kantong darah berhasil dihimpun oleh UDD PMI Kabupaten Jember.
Ketua PMI Kabupaten Jember Dr Muhammad Thamrin, SE, MM menjelaskan bahwa ada tim khusus UDD PMI Kabupaten Jember yang ikut aktif dalam mendukung kegiatan J-Shodaqoh yang dilaksanakan oleh Bupati Jember H Hendi Siswanto. “PMI Kabupaten Jember ikut mensuport J-Shodaqoh Bapak Bupati Hendy Siswanto, yang dilakukan pada malam hari,” Ketua PMI Kabupaten Jember Dr Muhammad Thamrin, SE,MM.
Kegiatan donor darah UDD PMI Kabupaten Jember menyesuaikan jadwal bupati dalam melaksanakan kegiatan Sholat Tarawihnya. “Tidak selalu kegiatan J-Shodaqoh ada kegiatan donor darahnya. Jadwalnya disesuikan dengan situasi dan kondisi,” ujarnya. (Son)