Jelang Lebaran, Polres Lumajang Cek SPBU dan SPBE, Pastikan Stok Aman

0
119

Lumajang, www.gempurnews.com – Menjelang mudik Lebaran, Polres Lumajang bmelakukan pengecekan di sejumlah SPBU dan SPBE wilayah Kabupaten Lumajang.

Pengecekan dilakukan Unit Tipidrer Satreskrim Polres Lumajang demi mengantisipasi terjadinya kelangkaan serta tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) dan penimbunan gas elpiji menjelang Lebaran 2024.

Pengecekan salah satunya di Agen LPG PT. Sentosa Gasido Raya, dan SPBU di jalan raya Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Senin (8/4/2024).

“Untuk SPBU dan pangkalan Elpiji yang kami cek belum kami temukan kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air, dan tidak ada indikasi penimbunan elpiji,” kata Kasat Reskrim AKP Achmad Rochim melalui Kasubsi Si Humas Ipda Sugiarto.

Ipda Sugiarto mengatakan, untuk stock BBM di SPBU dan elpiji di SPBE juga masih aman menjelang Lebaran Idul fitri 1445 Hijriah.

“Pemeriksaan pompa bensin, dan ketersediaan gas elpiji akan digelar rutin hingga Hari Raya Idul Fitri,” Tegasnya.

Ia meminta kepada pihak SPBU dan SPBE di Wilayah Kabupaten Lumajang untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Serta menjauhi segala bentuk kecurangan.

“Kami mengharapkan agar petugas SPBU dan SPBE dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan,” terang Ipda Sugiarto.

Reporter : Atman