TIDAK HANYA AMANKAN WILAYAH PERAIRAN, SATPOL AIRUD POLRES MALANG JUGA BANTU SEBERANGKAN ANAK SEKOLAH NELAYAN SENDANGBIRU

0
380

Malang Gempur News. Sabtu (5/12018) Anggota Satpolairud Polres Malang dipimpin Kaurbinops Aiptu Sukirno melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas di jalan raya depan Kompleks Pendidikan TK, SD, SMP Islam Darul Falah Sendangbiru yang mayoritas pelajarnya berasal dari keluarga nelayan.

Selaras dengan program 77 Unggul Kapolres Malang yaitu “Police Everywhere” yang merupakan penjabaran Program Promoter Kapolri maka Satpolairud hadir dlm rangka pelayanan dan memberi rasa aman serta nyaman kepada pelajar maupun para guru yang akan menuju area sekolah sehingga dapartment terhindar dari resiko Laka Lantas.

AKP Dwiko Gunawan Kasat Polairud Polres Malang menjelaskan kegiatan ini sekaligus tindaklanjuti hasil evaluasi Operasional Satpolairud selama tahun 2017 dengan tujuan agar sentuhan dan keberadaan personel Satpolairud semakin dirasakan masyarakat nelayan yang berada di pesisir pantai. Disamping itu pers Satpolairud tidak hanya membantu penyeberangan saja melainkan juga melakukan hal-hal yang bersifat edukatif agar masyarakat taat hukum dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, jika ada kendaraan yg tdk dilengkapi secara fisik maka dilakukan pembinaan hingga kelengkapannya sesuai spectec yang sudah ditentukan.

Disampaikan Kasatpolairud Akp Dwiko Gunawan, SH bahwa selama tahun 2017 berhasil membangun kerjasama dengan pihak Yayasan Darul Falah Sendangbiru yang mengelola lembaga pendidikan nelayan di Sendangbiru melalui MOU pada tanggal 1 Desember 2017, sehingga diharapkan anak-anak nelayan yang bersekolah di lembaga tersebut dapat dibina disiplin serta menaati peraturan sekolah dengan harapan nantinya mereka dapat menjadi generasi muda yang tangguh dalam menghadapi ancaman bahaya peredaran Narkoba, pengaruh negatif medsos hingga turut serta menjaga keutuhan NKRI maupun Ideologi Negara RI melalui profesi masing-masing. Tahun 2018 kami akan tingkatkan kegiatan pembinaan anak-anak nelayan” tutur AKP Dwiko.

“Kami juga berusaha mendekatkan diri melalui kegiatan Senam bersama anak-anak pelajar di sekolah ini, seperti yang kami lakukan pagi ini usai Pengamanan lalu lintas di depan sekolah, jadi Satpolairud tidak hanya bertugas di perairan saja tapi kami juga lakukan pembinaan-pembinaan di wilayah pesisir, melalui kegiatan tersebut diharapkan ada ikatan yang kuat dan kecintaan masyarakat terhadap Polisi (khususnya Polairud) sehingga akan terwujud partisipasi masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah perairan maupun pesisir pantai, apalagi tahun2018 adalah tahun politik (Pilkada) sehingga dukungan dari segenap pihak untuk terselenggaranya Pilkada aman dan sukses dapat terwujud, pungkas AKP Dwiko. (Eko)