DPRD Kembali Gelar RDP, PAMMI Terima Keputusan Bersama Pemkab

0
27

 

BARITO UTARA -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara, kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang kedua kalinya dengan Seniman Electone, Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia(PAMMI) cabang Barito Utara, dilansungkan pada ruang sidang DPRD Barito Utara, Kamis(3/9/20).

Yang telah berkenaan hadir dalam rapat dengar pendapat itu, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH, Sekretaris Daerah,Ir.H.Jainal Abidin,M.AP. Kasatpol PP.Drs.Aprin Siaga, Kabag Hukum Sugeng Waloyo,SH, Wakapolres Barito Utara, yang mewakili Dandim 1013 Muara Teweh, kadisbudparpora, Ketua dan anggota Seniman Electone PAMMI dan Penata Rias beserta Artis lokal dangdut.

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan,ST yang didampingi Wakil Ketua II, Sastra Jaya serta dihadiri anggota Dewan dari Komisi I ,II dan III.

Sekretaris Daerah Barito Utata,Ir.H.Jainal Abidin mengatakan bahwa, masih ada dua kelurahan di Barito Utara masih dalam Zona merah hati yaitu, kelurahan Melayu dan Lanjas.

Hal ini membuat Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan(TGPP)Covid-19 Barito Utara(Kalteng) memutuskan bahwa, semua warga yang akan melaksanakan syukuran dan hajatan perkawinan, tidak menyertakan dengan hiburan musik.

Ketua harian gugus tugas covid-19, Sugianto Panala Putra,SH menyampaikan dilarangnya pelaksanaan musik dan hiburan pada setiap acara perkawinan di dua kelurahan yaitu Melayu dan Lanjas, dikarenakan masuk ke dalam Zona gawat Covid-19, didua kelurahan itu disebut juga Zona merah hati.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH  mengatakan, Pemerintah Daerah memperbolehkan Seniman Musik Electone dan penata rias bekerja kembali, dengan ketentuan wajib mentaati Protokol Kesehatan.

Dikatakan Wabup, untuk di Kecamatan lain dan Desa diluar dua kelurahan,yang masuk zona merah hati.Masih diperbolehkan melaksanakan acara perkawinan disertai dengan hiburan musik, asalkan mentaati aturan Protokol kesehatan yang berlaku dan penyelenggara hajatan dan syukuran wajib memohon ijin dari pihak Kepolisian setempat.

Salah satu penyanyi atau Artis lokal asal kota Muara Teweh yang kerap kali, dapat job diacara perkawinan, Eva Mikha mengaku, sangat gembira dan lega dengan hasil keputusan Rapat Dengar Pendapat DPRD dengan gugus tugas covid-19, karena aktivitas dan tempat kami mencari nafkah, sudah diberi jalan terbaik oleh Pemkab Barito Utara.

Merupakan kesimpulan akhir RDP Pemkab Barito Utara dengan DPRD, dari seluruh rangkaian rapat, bahwa anggota Dewan yang hadir setuju dengan keputusan bersama Pemkab Barut, memperbolehkan Seniman Musik Electone PAMMI dan Penata Rias untuk bekerja kembali dengan ketentuan, wajib mentaati Protokol Kesehatan Covid-19, kecuali untuk daerah zona merah hati, tidak diijinkan untuk dilaksanakan hiburan. (SS).