Hearing DPRD Bersama Pemda Tentang Program Kerja Tahun Anggaran 2021

0
17

 

BARITO UTARA -Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mengikuti rapat hearing Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Barito Utara, mengenai program kerja tahun anggaran 2021,di ruang Kantor DPRD, Rabu(9/9/29).

Dilangsungkan ditiga  ruangan terpisah, dipimpin oleh masing- masing Ketua Komisi, yang dihadiri dari Kepala Perangkat Daerah beserta staf, lingkup Pemda Barito Utara dan mitra kerja DPRD Komisi I,II dan III.

Adapun Mitra Kerja Komisi I DPRD Barito Utara adalah Setda, Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial PMD, Disdalduk KBP3A, Disdukcapil, Dissiptaka, Disbudparpora, Satpol PP dan Damkar, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Bakesbangpol.

Mitra kerja Komisi II DPRD Barito Utara adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Disdagrin, Disnakertranskop dan UKM, DisPMPTP,
BPKA, BPPD.

Sedangkan Mitra Kerja Komisi III DPRD Barito Utara adalah Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Disinfokomsandi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PRKPP dan Bappeda Litbang.

Dalam hearing tersebut para anggota DPRD Barito Utara, sesuai dengan masing-masing komisi akan mendengarkan dan mengevaluasi, sejauh mana program dan kegiatan yang telah direncanakan oleh masing-masing perangkat daerah.

Bila ada kelebihan dan kekurangan, nanti hasilnya akan menjadi rekomendasi Dewan kepada Bupati Barito Utara dan pemerintah daerah, agar menjadi pertimbangan dan perbaikan, dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

Adapun eksekutif sebagai Perangkat Daerah, menyampaikan program dan kegiatan tahun anggaran 2021 secara bergiliran.

Rencana program dan kegiatan telah di sesuaikan, dengan prediksi anggaran tahun 2021 yang menyesuaikan dengan era Adabtasi Baru dengan meminimalkan kegiatan pembangunan.
(SS).