Ya Allah Cabut Saja Nyawa Mereka

0
77

Publik tengah dibuat heboh oleh dua orang oknum guru yang videonya begitu viral di media sosial Tik Tok.
Kedua oknum guru tersebut dinilai tidak sopan dan tidak pantas lantaran mendoakan buruk siswa yang mengeluh tentang sistem pembelajaran online.

Padahal sosok seorang guru seharusnya menjadi sosok yang dapat dipercaya dan diikuti dalam hal tutur kata dan perilaku, sebagaimana istilah menyatakan guru (akronim jawa : digugu lan ditiru). Bukan hanya mendidik pelajaran guru juga mendidik moral, etika, integritas, dan karakter muridnya.
Berbeda halnya dengan perilaku guru ini, pada sabtu 12/09/2020 telah beredar video di instagram yang diunggah oleh salah satu pengguna Tik tok dengan akun @teteywulandari, dimana terlihat dua wanita berseragam coklat berkerudung itu sedang asyik membuat rekaman aksi tersebut di ruang guru sekolah yang sepi lengkap dengan sejumlah kursi dan meja di belakangnya .
Dalam video tersebut terdapat narasi yg disana tertulis doa yang dinilai sangat tidak pantas untuk di ucapkan yaitu

“Ketika para siswa mengeluh belajar online.
ya allah cabut saja nyawa mereka”

sontak dalam video yang berdurasi 13 detik itu mendapat hujatan dan kecaman nitizen khususnya pengguna aplikasi tiktok.banyak orang merasa geram dengan hal tersebut, dimana para orang tua mempercayakan pendidikan pada guru tapi justru sikap gurunya seperti itu. Seketika video tersebut menjadi perbincangan publik dan viral.
Pada kamis (17/8) kedua orang tersebut klarifikasi permintaan maaf dan penyesalan atas video yang dibuatnya pada tanggal 7 September 2020 itu. Meski demikian video ya sudah menyebar melalui @srikandishana masih dibanjiri komentar kekecewaan dari warganet.

Di era ini kita harus bijak dan berhati hati untuk mempublikasikan apapun di media sosial akan berakibat fatal jika kita tidak pandai untuk menggunakan nya.(AM_KDR)