Pemdes Jatiwangi, Gelar Musdes RKPDes 2021

0
23

JEMBER — Pemerintahan desa Jatiwangi Kecamatan Umbulsari, menggelar Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintahan Desa tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di pendopo kantor desa, diikuti oleh seluruh lembaga yang ada di desa, LPMD, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh ketua RT, RW, stap kecamatan, babinsa, babinkamtibmas setempat.

Beberapa usulan dari warga menjadi pembahasan serius dalam pelaksanaan musdes tersebut, akan tetapi semua dapat di akomodir dan dimasukkan agenda, meskipun beberapa item yang menjadi sisi peioritas.

Kepala Desa Jatiwangi, Andi Budi Wibowo, menyampaikan untuk RKPDes, tetapi mengacu pada RPJM (rencana pembangunan jangka menengah), akan tetapi difokuskan kepada sisi prioritas.

“Saya mengutamakan musyawarah, untuk menentukan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan tentunya tetap disesuaiakan anggaran dan manfaat,” Ujar Andi.

Salah satu tokoh yang mengikuti musyawarah tersebut, Kyai Sarkowi, menyampaikan kepuasan dalam mengikuti musyawarah desa, semua dilakukan secara demokrasi dan penuh kekeluargaan, sehingga suasana berjalan dengan lancar, serta warga mendapatkan tempat dalam menyampaikan usulan diwilayahnya.

‘Semoga ssmua yang telah kita sepakati bersama, nantinya bisa dilaksanakan dengan transfaran dan terbuka,” Ungkap Kyai Sarkowi.( Red)