Audensi Bersama UP3 Jember, Bupati : Pelayanan PLN Masih Baik

0
388

LUMAJANG — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan pelayanan PLN sampai saat ini masih baik, walaupun terkadang masih ada permasalahan ataupun problem yang baru.

Hal itu disampaikan saat menerima audensi bersama General Manager PLN UP3 Jember terkait penguatan listrik yang ada di Kabupaten Lumajang, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (22/9/2020).

Beberapa daerah atau area yang sampai saat ini masih dicarikan solusinya agar aliran listrik bagi warga yang terdampak abrasi air laut di wilayah Kecamatan Tempursari segera dituntaskan.

“Saya berkeinginan agar segera ada saluran listrik ditempat relokasi warga yang terdampak abrasi air laut di Desa Bulurejo, mengingat warga sebelum terkena abrasi sudah memiliki meteran,” ujar Bupati.

Ia mengaku senang ketika para petugas yang menangani Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi atau Sutet bersama pemerintah beberapa waktu lalu, telah berusaha untuk mencari solusi atau jalan keluar agar masyarakat tidak menanam pohon dilahan yang berada tepat dibawah Sutet.

“Kita apresiasi hal itu, yang penting dilakukan komunikasi dengan baik disetiap lahan yang ada di bawah aliran sutet itu, sehingga antara program dengan manfaat yang dirasakan akan sambung. Kemarin saya bilang kepada masyarakat agar tidak menanam pohon sengon, tetapi menanam yang lain dengan hasil olahan yang akan kita intervensi melalui program,” ungkapnya.

Bupati berkeinginan agar ada sharing antara PLN dengan pemerintah, misalnya ada CSR atau program yang bisa menyambungkan antara PLN dengan masyarakat sekitar. “Saya kira itu akan bagus. Prinsipnya, kami akan support,” ujarnya.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jember, Hamzah mengatakan, kedatangannya untuk melaksanakan audensi bersama Bupati Lumajang dalam rangka mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Lumajang, dalam hal pemenuhan pasokan listrik kepada masyarakat.

“Kami siap untuk support program dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Nantinya terkait saran dan kritikan akan kami terima dengan baik,” ungkapnya. (tim)