Gambar Mural Pada Areal Publik Jadi Ajang Edukasi Masyarakat

0
7

KOTA CIMAHI – Menggambar mural pada areal publik menjadi ajang edukasi kepada masyarakat dikawasan RW 05, Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) Bougenville RW 05 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi digambar mural.

Seni rupa mural dibuat di Posyandu untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat akan bahaya covid-19.

Ketua RW 05 Baros, Aries Wahyudi mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya, Senin (12/10/2020).

Hal itu esuai program dari Walikota Cimahi tentang gerakan 4M ( Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan dan Meningkatkan imun tubuh).

“Kegiatan sesuai arahan, bahkan Lurah Baros Agus Irwan Kustiawan menambah satu M lagi, yaitu Mendekatkan diri pada Illahi,” ujar Aries Wahyudi ketua RW 05, dikutip dari Portal Bandung Timur.

Pembuatan seni mural yang dibantu seniman lukis Jawa Barat, Andy Sopiandi, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat RW 05 dan sekitarnya yang selama ini terkesan kaku.

“Mudah-mudahan masyarakat RW 05 menjadi sedikit lebih ceria dan humoris, selain itu diharapkan menjadi daya tarik masyarakat untuk melihat, membaca dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari hari sehingga mampu memutus mata rantai covid 19,” pungkas Aries. (Asyaf)