Deklarasi Partai UKM Dilaksanakan Secara Virtual

0
7

Jakarta – Partai UKM (Usaha Kecil Menengah) baru saja mendeklarasikan keberadaannya pada Selasa 10 November 2020 di Hotel Lumire Jakarta Pusat. Dalam acara yang diadakan secara secara Virtual/Online itu, diperkenalkan para pimpinan Partai UKM antara lain, H. Bustan Pinrang sebagai Ketua Umum, Syafrudin Budiman sebagai Sekretaris Jenderal, dan Nurjannah sebagai Bendahara Umum.

Selain itu dalam acara tersebut juga diperkenalkan logo dan tanda gambar partai, 7 garis besar perjuangan Partai UKM. Adapun 7 garis besar tujuan Partai UKM, diantaranya; 1. Keadilan Sosial, 2. Kesejahteraan, 3. Kesetaraan Ekonomi, 4. Kemajuan Ekonomi, 5. Ekonomi Kerakyatan, 6. Persamaan Hak, 7. Penegakan Hukum.

Partai UKM didirikan untuk menampung aspirasi dan perjuangan kalangan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), Koperasi dan Industri Kecil Menengah (IKM). Dengan menjadikan Pancasila sebagai landasannya, Partai UKM hadir sebagai Partai Nasionalis Berbasis Ekonomi Kerakyatan, sebagaimana dijelaskan Syafrudin Budiman, SIP, Sekretaris Jenderal Partai UKM, melalui rilisnya, Sabtu pagi (14/11/2020).

“Partai ini didirikan oleh banyak kalangan profesi,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Din.

Partai Baru ini dideklarasikan oleh 60 orang dari berbagai profesi termasuk para pelaku UKM, seniman, aktifis, pengusaha, wartawan, pengacara, tenaga medis, tenaga pendidik dan sebagainya.

Mantan aktifis Mahasiswa Surabaya 1998 ini menginginkan agar ke depan pemerintah harus menyediakan jasa simpanan dan pembiayaan skala mikro.

“Partai UKM akan memperjuangkan kalangan pengusaha kecil dan menengah untuk terus berkembang dan maju di Indonesia sebagaimana visi Indonesia Maju Presiden Jokowi,” tutur Gus Din. (Trh)