Wabup dan 1.000 Anak Yatim Doa Bersama Untuk Kesehatan Bangsa

0
8

LUMAJANG – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dan 1.000 anak yatim doa bersama untuk kesehatan bangsa di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Minggu (15/11/2020). Doa bersama tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Bunda Indah mengucapkan terima kasih kepada Forum Zakat Kabupaten Lumajang yang telah memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim. Ia berharap kegiatan ini semakin memacu masyarakat yang mampu untuk menyisihkan rezekinya untuk membantu anak yatim dan dhuafa.

“Mudah-mudahan dengan gerakan ini semakin memotivasi masyarakat yang mampu untuk membantu orang yang membutuhkan, untuk kesehatannya, pendidikannya, insya Allah doa dari mereka yang membantu kita kelak,” harapnya.

Bunda Indah menegaskan bahwa anak yatim wajib dikasihi dan diperhatikan. Oleh karenanya ia meminta agar masyarakat lebih mencintai dan peduli terhadap anak yatim dan dhuafa di sekitarnya.

“Tidak boleh ada anak yatim yang terlantar, kalau ada yang terlantar segera laporkan kepada kami atau lembaga-lembaga amil zakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Zakat Kab. Lumajang, Hariadi Mulyo Utomo menjelaskan bahwa forum zakat dalam kegiatan ini menyalurkan bantuan 100 juta rupiah kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa. Ia menjelaskan bahwa karena masih dalam pandemi, anak yatim yang dihadirkan ke Pendopo Arya Wiraraja hanya sebanyak 50 orang.

“Niat kami selain untuk memberikan santunan juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, sambil kita berdoa bersama agar Covid-19 segera berlalu,” jelasnya. (birolumajang)