Peduli Pengungsi Semeru, Polres Lumajang Berikan Layanan Kesehatan

0
14

LUMAJANG – Tim Divisi Urkes Polres Lumajang langsung menerjunkan 391 petugas untuk bergerak ke pengungsian guna melaksanakan bhakti sosial dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tempat evakuasi akibat bencana alam Gunung Semeru.

“Letupan lava pijar dan debu vulkanik Gunung Semeru menyebabkan terjadinya pengungsian warga,” kata Ipda Shinta, Kasubbag Humas Polres Lumajang, Selasa (01/12/2020).

Dikatakan, sebagian warga mengungsi di lokasi evakuasi berada di Dusun Gumuk Mas, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo. Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi, cek suhu tubuh, tekanan darah dan pembagian masker.

Tidak menutup kemungkinan masyarakat yang berada di lokasi pengungsian rawan terjadi gangguan kesehatan, maka dilakukan pemasangan police line di lokasi menuju Besuk Curah Kobokan guna mengantisipasi kerumunan masyarakat yang ingin menyaksikan situasi aliran lahar.

“Untuk imunitas, kami juga membagikan vitamin dan pemberian obat-obatan sesuai yang dibutuhkan,” imbuh Ipda Shinta. (duk/bam)