Memutus Mata Rantai Corona, Perangkat Desa Cimareme Lakukan Penyemprotan.

0
20

BANDUNG BARAT – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19, Perangkat Desa Cimareme yang dipimpin langsung oleh Kadus (Kepala Dusun) Dezan F.Gunawan bersama Ketua Team Desa Siaga Nana Permana, Ketua RW 07 Desa Cimareme Dadang, melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah RW 07, Desa Cimareme Jum’at (4/12/2020).

Kegiatan tersebut menurunkan team yang berjumlah 4 orang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Kepala dusun Cimareme mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan dilakukan atas instruksi dari Kepala Desa Cimareme, H. Cecep Sudrajat.

“Ini atas instruksi Kepala Desa Cimareme H.Cecep Sudrajat,” ujar Kadus Dezan ketika dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan, penyemprotan dusinfektan sebagai langkah awal pencegahan preventif perluasan penyebaran Virus Corona. Untuk wilayah sendiri, kata Dozan, ketua RT dan ketua RW diinstruksikan melakukan isolasi mandiri.

“Jika ada yang positif terpapar Virus Corona, karena orang yang terkena atau terpapar Virus Corona ini tidak menunjukan Gejala (OTG), jadi tidak dirujuk kerumah sakit, namun hanya di sarankan untuk isolasi mandiri saja,” paparnya.

Namun ia mengaku mungkin saja akan melakukan langkah-langkah lain yang belum bisa diungkapkan, karena memang belum terjadi untuk penanganan.

Slanjutnya, warga berharap agar Desa Cimareme aman tidak terpapar Covid 19 dan penyakit-penyakit lainnya.

Atas tindakan warga yang cepat dan tanggap tiap kondisi, dan selalu siaga 24 jam, khususnya untuk Covid 19 dan bencana-bencana lainnya, Kadus Cimareme, Dezan F.Gunawan mengapresiasi tindakan tersebut.

Sementara Ketua Team Desa Siaga Cimareme, Nana Permana menuturkan bahwa timnya akan selalu berkoordinasi dengan seluruh pengurus lingkungan di Desa Cimareme ini.

“Kami berkoordinasi dengan seluruh kepengurusan wilayah di Desa Cimareme, khususnya di RW 07 ini. jugs juga beberapa kasus di wilayah Desa Cimareme, insya Allah akan kami tangani hari ini juga,” kata Nana Permana.

Dikatakan, menurut data yang masuk ke Desa Siaga ada 3 Wilayah yang terkena Wabah Covid 19.

“Kami sudah mengajak kepada pengurus wilayah baik RT, RW untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni menerapkan 3M (Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker,” tambahnya.

“Kami hanya melaksanakan tugas, akan tetapi kesadaran masyarakat lebih penting untuk menjaga kesehatan. Insya Allah kami tidak akan berpangku tangan, setiap ada kejadian atau laporan dari masyarakat, langsung kami tindak lanjuti, dalam segala kondisi 24 jam. Baik penanganan seperti sekarang ini, penanganan orang yang sakit dan sebagainya,” sambungnya lebih lanjut.

Nana menyebut bahwa Ini merupakan dukungan dari Kepala Desa Cimareme H. Cecep Sudrajat beserta jajaran yang terus memberikan motivasi kepada team Desa Siaga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Masyakat Cimareme.

“Saya selaku ketua RW 07 Desa Cimareme menginformasikan bahwa ada warga yang positif terpapar Covid 19 ada di beberapa RT berdasarkan hasil swab,” Ketua RW 07 Desa Cimareme Dadang menimpali.

“Kami selaku ketua RW, karena sudah ditugaskan dalam garis gugus depan, maka kami langsung mengadakan laporan ke
desa agar dilakukan tindakan preventif berupa penyemprotan disinfektan,”

“Warga kami ketika ada gejala langsung tanggap melakukan pelaporan kepada Kami, kemudian kami langsung melakukan laporan kepada pihak Kadus dan jajarannya,” masih kata dia lagi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak desa yang sudah merespon laporan kami dengan menurunkan team desa siaga. Dan Saya menghimbau kepada masyarakat untum tetap melaksanakan Protokol kesehan, yaKni melaksanakan 3M itu saja,” Pungkas Ketua RW 07 Desa Cimareme Bapak Dadang. (EDISON).