Peradi Peduli Sumbangkan Bantuan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

0
363

LUMAJANG – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak erupsi Gunung Semeru, sejumlah advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Lumajang, tergerak untuk membantu meringankan beban mereka.

Ketua DPC Peradi Kabupaten Lumajang, Abdul Rochim saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan keprihatinannya melihat kenyataan yang dihadapi warga terdampak.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial advokat yang ada di Kabupaten Lumajang, untuk meringankan beban mereka,” kata Rochim, Minggu (5/12/2020).

Setidaknya Peradi memberikan bantuan paket nasi bungkus, paket indomi dan aqua gelas, dibagikan warga terdampak erupsi bencana alam di daerah terdampak. Paket bantuan tersebut di berikan di posko Sumberwuluh dan diterima oleh posko Muhammadiyah.

“Ini hasil dari iuran setiap anggota Peradi sebagai wujud keprihatinan kami terhadap warga di sekitar aliran lahar Semeru,” terangnya.

Lebih lanjut Rochim mengatakan, selain memberikan bantuan pihaknya juga berharap agar apa yang disumbangkan itu memiliki nilai manfaat bagi warga terdampak.

Ketua Peradi Lumajang juga menyampaikan, selain memberikan bantuan, pihaknya juga tidak lupa untuk mengingatkan agar warga di sekitar aliran lahar Semeru lebih waspada.

“Kami berharap bantuan dari Peradi Peduli ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan mari kita berdoa bersama-sama semoga bencana alam ini dapat berhenti, sehingga kehidupan warga bisa kembali normal,” pungkasnya. (mis)