Bertepatan Malam Natal, Polres Lumajang Cek Sejumlah Gereja

0
398

LUMAJANG – Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa S.H,S.I.K,M.I.K didampingi Wakapolres Kompol Hendry Soelistiawan SE dan sejumah pejabat utama Polres Lumajang melakukan pengecekan kegiatan malam natal disejumlah gereja di wilayah hukum Polres Lumajang, Kamis sore (94/12/20).

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja Maria Ratu Damai Jl Yos Sudarso Lumajang di Gereja ini Kapolres Lumajang bertemu dengan pengurus gereja dan petugas pengamanan internal gereja, juga hadir Kapolsek Lumajang Kota bersama sejumlah personel yang ditugaskan untuk pengamanan di lokasi ini

Pada kesempatan ini Kapolres Lumajang juga memberikan pengarahan kepada anggota yang bertugas. “Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan under estimate,” kata Kapolres.

Pengecekan selanjutnya dilakukan ke Gereja Protestan Indonesia Barat yang berlokasi di Jl Panjaitan Kecamatan Lumajang ditempat ini Kapolres Lumajang juga bertemu dengan Pengurus gereja serta Kasiwas Polres Lumajang, IPTU Suprayogi selaku Perwira pengendali yang memimpin pengamanan kegiatan misa natal di gereja tersebut.

Selain itu Kapolres Lumajang juga mengingatkan para personel yang ditugaskan untuk pengamanan kegiatan malam natal ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam pengamanan malam natal ini, Polres Lumajang dan Polsek Jajaran telah menugaskan personelnya untuk melakukan pengamanan pada gereja-gereja yang melaksanakan misa natal juntuk tercipta situasi yang aman dan kondusif. (*)