Wabup Bondowoso Resmikan Jembatan Ikon Bondowoso

0
7

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmad SE.M.Si. meresmikan jembatan Pantekosta yang terletak di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bondowoso, Senin (11/1/2021).

Jembatan ini merupakan salah satu ikon distinasi Bondowoso. Selain itu merupakan salah satu akses ekonomi bagi warga setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya pembangunan jembatan tersebut diharapkan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Karena tidak hanya sebatas jalan biasa, jembatan tersebut juga terdapat destinasi wisata memancing.

“Harapan kita, jembatan ini merupakan akses untuk melancarkan ekonomi kerakyatan,” tutur Wabup.

Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat juga mengatakan, pembangunan jembatan itu sudah direncanakan sebelum adanya pandemi Covid-19. Renovasi jembatan itu menjadi prioritas karena sudah mulai bergetar.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga akan mendorong untuk pemberdayaan masyarakat setempat, terutama peningkatan perekonomian warga.

Sementara itu, warga Pedukuhan Tarbiya, Pendeta R Yvonne Killala mengaku sangat bersyukur dengan dibangunnya jembatan tersebut.

“Memang sebelum dibangun jembatan ini rusak berat. Hampir terjadi korban. Jembatan sebelumnya sudah sekitar 39 tahun,” jelasnya.

“Jemabatan yang dibangun tersebut sangat bermanfaat bagi warga di sekitar Pantekosta. Karena banyak warga sini yang aktifitasnya di pasar untuk berjualan,” imbuhnya.

Dalam acara peresmian secara simbolis oleh wakil Bupati, berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan. (Ari/Dar)