Kadis PUPR Barut Cek Kerusakan Jalan Nasional Menuju Ibukota

0
4

BARITO UTARA –
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara PUPR, Kateng, melakukan pengecekan kerusakan jalan nasional yang menghubung ke jalan dalam kota Muara Teweh, Kamis(14/1/21).

“Kita terus melakukan upaya percepatan penanganan kerusakan jalan Nasional ini, dengan langsung turun lapangan memantau dibeberapa titik kerusakan yang membutuhkan penangganan segera,” ungkap Kadis PUPR. 

Saat sedang berada diruas jalan Nasional tersebut, Kadis PUPR yang didampingi Kabid Bina Marg, Dedy mengatakan kepada media ini Kamis (14/1), pengecekan ini perlu dilakukan inventarisasi spot-spot jalan yang rusak, sehingga memudahkan pada saatnya nanti untuk dikerjakan oleh unit Perawatan Rutin atau (UPR), disekitar jalan nasional yang menuju ke dalam ibukota Muara Teweh. 

Menurut kadis PUPR, mengingat kewenangan penanganan kerusakan jalan nasional ini ada di Balai Direktorat Bina Marga Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami dari Dinas PUPR Barito Utara, hanya melakukan koordinasi dan komunikasi secara bersama-sama, untuk langkah penanganan atas adanya dibeberapa titik kerusakan diruas jalan tersebut,” jelas Iman Topik.

Iman Topik selaku Kadis PUPR juga, mengharapkan kepada pengguna jalan baik itu kendaraan roda dua, maupun roda empat agar dapat lebih berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Nantinya setelah dilakukan koordinasi ke pihak Balai Bina Marga Provinsi Kalteng, agar tidak berlarut-larut maka kiranya segera ditangani dan dilakukan perbaikan kerusakan pada jalan nasional tersebut,” pungkasnya. (SS).