Terjadi Beberapa Bencana, Warga Lumajang Dihimbau Waspada

0
30

LUMAJANG – Hujan mengguyur wilayah Kota Lumajang, Sabtu (27/2/2021), membuat debit air sungai Kaliasem meluap, mengakibatkan terendamnya puluhan rumah warga.

Tak hanya banjir, warga Lumajang dihimbau agar waspada. Dari informasi yang dihimpun, saat ini terjadi beberapa bencana diantaranya jembatan penghubung di Desa Sememu putus, 4 titik longsor di kawasan Piket Nol.

Selain itu, Sungai Bondoyudo juga meluap, hingga membajiri pemukiman warga. Diantaranya di perumahan yang ada di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang. Kemudian juga di Perumahan Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono. Serta di Desa Pandansari Kecamatan Kedungjajang.

Di tempat lainnya, hujan deras juga membuat adanya banjir lahar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Semeru. Bahkan lokasi longsor piket nol ada 4 titik, sehingga jalur Lumajang-Malang ditutup.

Sejauh ini petugas gabungan dan relawan sudah terjun di sejumlah lokasi bencana untuk melakukan penanganan awal. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang dan personil TNI langsung merespon kondisi titik titik bencana. (tim)