Pondok Pesantren Tertimbun Longsor, 5 Santri Meninggal

0
30

PAMEKASAN – Pondok pesantren Annidzomiyah Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean tertimbun longsor pada Selasa (23/2/2021) malam. 5 santri putri tewas karena tertimbun longsor. 3 santri sudah ditemukan, 2 santri masih tertimbun tanah.

Pengurus Ponpes Annidhamiyah, Abdul Wahed menjelaskan, hunian santri putri saat ini masih banyak yang rusak dan belum diperbaiki, pihaknya memutuskan untuk memulangkan sementara para santriwati ke rumah masing-masing.

“Hanya santri putri yang dipulangkan sementara. Untuk santri putra masih tetap tinggal di pesantren,” ujar Abdul Wahed Kamis (25/2/2021).

Pertimbangan lain pemulangan santriwati karena kawatir ada longsor susulan. Sebab asrama berada di pinggir tebing yang rawan terjadi longsor.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah memberikan masukan bahwa tebing setinggi 30 meter di belakang asrama santri tersebut dalam keadaan labil.

“Setelah dipertimbangkan oleh pengasuh dan beberapa pihak, maka asrama putri dikosongkan karena tanahnya labil dan bisa terjadi longsor susulan,” ungkap Abdul Wahed. (tim)