Jelang Paskah, Kapolres Pasuruan Kota Tingkatkan Pengamanan

0
35

PASURUAN – Jumat, 2 April 2021, sekitqr Pukul 07.00 WIB Kapolres melaksanakan patroli untuk memeriksa kesiapan pengamanan kegiatan ibadah paskah 2021 di Gereja se-wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Gereja yang disambangi yakni Gereja Betlehem Kec. Purworejo Kota Pasuruan, Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Gereja GPIB Pniel, dan Gereja Elkana Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pasuruan Kota didampingi Kabagops, Kompol Wiwoho, S.H dan Kasie Propam, Ipda Suharyono.

“Kami dari Polres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 Pasuruan bersama-sama untuk melaksanakan pengamanan kepada gereja-gereja yang telah melaksanakan ibadah baik dari hari kemarin Kamis putih, Jumat Agung, dan besok Minggu Paskah. Sabtu dan Minggu tetap kita laksanakan pengamanan,” terang Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, S.I.K, M.Si.

Kapolres juga mengatakan, jumlah personil yang stand by di setiap gereja disesuaikan dengan kapasitas gereja dan jumlah Jemaatnya.

“Tujuan pengamanan ini yaitu mengantisipasi adanya ancaman teror maupun ancaman radikal lainnya serta tindak pidana lainnya,” ujar Arman.

Kapolres Pasuruan Kota juga menghimbau agar semua jemaat yang masuk untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan yang benar.

“Setelah kegiatan ibadah selesai tolong untuk jemaat agar langsung menuju kerumah masing- masing dan hindari kerumunan. Agar selalu berhati – hati dan saling waspada terhadap lingkungan sekitar Gereja,” harap Kapolres. (qomar/tofa)