Forkopimka Yosowilangun Bantu Warga Terdampak Gempa Bumi

0
39

LUMAJANG – Guna meringankan beban korban gempa yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) kemarin, Forkopimka Yosowilangun memberikan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai dan sembako kepada keluarga terdampak dampak di desa Kebonsari kecamatan Yosowilangun Lumajang pada Senin, 12 April 2021.

Sasaran kegiatan pemberian bansos yang dimulai sejak pukul  09.00 WIB adalah Ny. Ngatepik (58) yang tinggal di Dusun Krajan Rt. 12 Rw. 04 Desa Kebonsari Kec. Yosowilangun Kab. Lumajang.

Hadir dalam kegiatan di rumah janda yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut, Kapolsek Yosowilangun, AKP Hariyanto, SH, MH bersama jajaran.

Camat Yosowilangun, Indriono; Kepala Desa Kebonsari, Agung dan anggota SKD juga turut serta dalam acara tersebut.

Ngatepik, merasa senang dengan adanya pemberian bansos berupa uang tunai dan sembako dari Forkopimka Yosowilangun.

Dirinya mengungkapkan bantuan itu dapat digunakan untuk menyambung kebutuhan sehari-hari bersama keluarganya.

Sementara itu, Kades Kebonsari menyatakan, bersama masyarakat akan membangun kembali bangunan dapur milik Ngatepik yang roboh.

“Pembangunan kembali akan dilakukan secara gotong royong bersama warga pada hari Selasa tgl 13 April 2021, setelah selesai sholat taraweh,” terang Agung.

Pada kesempatan itu pula, Kapolsek Yosowilangun,
AKP Hariyanto berharap acara yang dilakukan dengan protokol kesehatan ini bisa memberikan manfaat bagi penerimanya.

“Selain dampak gempa, hingga kini pendemi covid19 masih menjangkit di negeri ini, tentu hal itu akan mempengaruhi kondisi perekonomian warga,” pungkas Hariyanto. (gus)