Rahmanianty Penari Tarian “PaksiTuwung” Binaan Sanggar Tari Rengganis

0
52

KOTA CIMAHI —
Bertempat di gedung Imah Seni Kota Cimahi yang beralamat di jalan pacinan Kota Cimahi, Wartawan Gempur News berkesempatan mewawancarai salah seorang penari yang tengah mengikuti Kegiatan yang di laksanakan di AKTV.

Rahmanianti salah seorang peserta yang membawakan tarian dengan judul “Paksituwung”, Gadis mungil pemalu ini tengah menempuh pendidikan dan teecatat sebagai murid kelas 6 di SD Cibabat Mandiri 1, tarian yang di kuasainya lumayan banyak,yakni hampir mencapai 10 tarian.

Kita tidak akan menyangka jika anak yang pendiam ini sangat piawai membawakan tarian, Khususnya tarian sunda.

Rahma panggilan akrabnya Berhararap agar generasi muda khususnya di kota Cimahi Untuk mencintai dan melestarikan seni dan budaya peninggalan Nenek Moyang Kita.

“Saya berharap teman-teman sebaya agar mau mempelajari tarian Tradisional dan mencinta serta melestarikan seni budaya warisan nenek moyang agar tetap lestari walaupun jaman sekarang Tarian atau Dance Korea sedang digandrungi oleh remaja di kota-kota besar.Semoga tarian tradisional tetap lestari dan di minati remaja sebaya saya.” Jelasnya.

Sementara rekan satu sanggarnya Anisa Siswi SMAN 3 Kota Cimahi Kelas 12, mengharapkan para mojang-bujang Kota Cimahi lebih tertarik untuk melestarikan seni budaya daerah terutama budaya sunda dibanding seni budaya asing yang sedang marak akhir-akhir ini, yakni tarian boy band dari Korea, Anisa sendiri yang merupakan seniornya Rahma dari Sanggar Tari Rengganis. (Achmad )