Kades Sukoharjo, Selalu Berinovasi Untuk Kembangkan Infrastruktur Didesaanya

0
29

KEDIRI — Setelah sukses memasang lampu penerangan jalan desa, Ahmadi Kepala desa Sukoharjo kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, bersama warganya membuat jalan baru untuk memudahkan masyarakat dari segi transportasi, disisi lain sawah masyarakat akan naik harga jualnya.

Dalam pelaksanaannya, Ahmadi mengumpulkan semua warga untuk melakukan gotongroyong bersama-sama sehingga jalan baru tersebut dapat segera terwujud.

Warga masyarakat menyambut antusias, karena dengan dibukanya jalan baru tersebut sangat bermanfaat terutama untuk memudahkan pengangkutan hasil pertanian dari lahan mereka.

Ahmad sendiri juga mempelopori terdepan dalam menciptakan jalan baru yang menuju persawahan langsung direspon oleh seluruh pemilik tanah, sehingga tidak ada kesulitan yang berarti.

Dengan terbangunnya fasilitas jalan kelokasi pertanian, saat ini warga merasa terbantu, disamping mempermudah saat memanen juga biaya lebih murah.

“Kami bersyukur Pak lurah punya ide semacam ini, sehingga dengan terbangunnya jalan ini, warga lebih mudah dalam melakukan kegiatan bertani”, ungkap salah satu warga Sukoharjo.

Kepada Gpurnews, Ahmadi menyampaikan jika dirinya akan berusaha sekuat tenaga bersama sama masyarakat, membangun desany untuk lebih baik lagi, disampaikan juga warga masyarakatnya sangat guyup dan mudah untuk diajak musyawarah.

“Alhamdulillah, semua program didesa kami dapat berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai jadwal, sehingga dapat langsung dinikmati oleh masyarakat”, Ujar Ahmadi
( Yono )