Supplier Beras BPNT Bertindak Cepat Atasi Komplain Warga

0
51

PROBOLINGGO — Supplier beras yang disalurkan pemerintah pusat melalui Kemensos dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sangat membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari hari, apalagi disaat pandemi covid- 19, penerima bantuan pangan tersebut merasa mendapat perhatian.

Owner UD AKAS, Didid Adiwijaya Sutanto selaku supplier beras, melalui wakilnya yang sekaligus teknis lapangan, Imam Syapi’i, menyampaikan akan selalu menanggapi dan proaktip dalam menanggapi keluhan yang terjadi dilapangan.

Seperti yang diberitakan Gempurnews online edisi 22 April 2021, warga masyarakat desa Tanjungrejo kecamatan Tongas mengeluhkan mutu beras yang kurang baik, akan tetapi pihak Supplier beras langsung bertindak cepat dan turun kelapangan menemui warga penerima untuk melakukan kordinasi sekaligus mengganti beras dengan mutu yang lebih baik.

Imam Syapi’i, yang menangani bantuan beras BPNT Diwilayah empat kecamatan, yakni kecamatan Tongas, Lumbang, Sukapura dan Bantaran ini menyampaikan jika dirinya akan selalu proaktip dan melayani masyarakat yang melakukan komplain, dan akan segera menindaklanjuti turun kelapangan.

” Kami akan turun langsung Kewarga jika ada yang menerima beras yang tidak layak, dan laangsung saya ganti dengan beras yang lebih baik,” Ujar Imam Syapi’i.

Diuraikan lebih lanjut jika dalam melayani KPM ( Keluarga Penerima Manfaat), dirinya melalui UD.AKAS, selalu memantau dan meneliti mutu beras yang diturunkan mulai dari pergudangan(Bulog) sampai ke warga penerima.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk memberikan beras mutu standard ke warga masyarakat,” Ucapnya.

Menurutnya memang ada terjadi beberapa mutu beras yang kurang baik yang diterima warga masyarakat, akan tetapi jika masalah itu disampaikan langsung, dirinya akan bertindak secepatnya dengan mengganti beras tersebut.(Ali)