Perkuat Sulaturahmi, Alumni SMK Negeri 1 Rembang Rutin Gelar Reuni

0
23

PASURUAN – Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing dengan budaya reuni ini.
Bukan hanya bernostalgia dengan teman lama, seperti misalnya reuni sekolah, ada banyak manfaat yang bisa diambil. Salah satunya adalah memperkuat jalinan pertemanan.

Seperti yang dilakukan alumni SMK Negeri 1 Rembang Kabupaten Pasuruan tahun 2008, demi memperkuat tali silaturahmi, tiap tahun selalu mengadakan reuni.

Tahun ini, pada Minggu (2/5/2021) alumnus SMK Negeri 1 Rembang itu mengadakan reuni di rumah Masnuria yang berada di Pasinan desa Rembang Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

Kali ini, ada yang istimewa dalam gelaran reuni yang digelar rutin setiap tahun, yakni bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional.

Masnuria mengatakan, reuni tahun ini digelar di rumahnya dengan acara buka bersama.

Dia juga menjelaskan, kegiatan seperti ini patut dipertahankan untuk menjaga tali silaturahmi.

Dengan demikian, imbuhnya, dukungan emosi yang didapatkan dari teman dan keluarga mampu meringankan beban dan masalah seseorang.

Masih kata Masnuria, reuni sangat menyenangkan karena tali silatuhmi akan terjalin kembali dan merekatkan persahabatan dengan teman-teman yang mungkin sulit ditemui jika bukan dalam ajang reuni.

“Selain itu, dengan menghadiri acara reuni alumni kita akan mendapat informasi lebih banyak dari teman-teman kita,” terangnya. (qomar)