Bupati Barut H. Nadalsyah Salurkan Zakat di Kecamatan Lahei

0
50

BARITO UTARA – H. Nadalsyah, Bupati Barito Utara membagikan zakat dalam bentuk barang beras sebanyak 3 ton, kepada para panitia zakat di Mesjid Kelurahan Lahei I, Lahei II dan Lahei II seberang, Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, Minggu (09/05/2021).

Pembagian beras yang merupakan Zakat Maal dari keluarga H. Nadalsyah disalurkan langsung oleh keluarga H. Nadalsyah, baik secara langsung oleh Bupati sendiri, maupun melalui TP PKK dan relawan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga Bupati Barito Utara mengeluarkan Zakat Maal yang merupakan kewajiban dari umat muslim untuk menyisihkan sebagian harta yang dimiliki, untuk diberikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. 

Dihari yang sama dan hampir kebersamaan waktunya, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menyalurkan zakat maal, dalam brntuk barang yaitu 500 paket sembako untuk para lansia, guru-guru TK Al’quran, kaum dhuafa dan masyarakat yang memerlukan, Zakat itu telah dibagikan melalui sekretariat TP PKK jalan A.Yani Muara Teweh. 

Bupati mengatakan penyaluran Zakat Maal didistribusikan langsung kepada penerima maupun panitia zakat. “Kita berikan dalam bentuk sembako dan penyalurannya menjelang Hari Raya Idul Fitri, kegiatan seperti ini sama seperti dibulan Ramadhan tahun yang lalu, semuannya agar dapat meringankan beban masyarakat yang menerima, terlebih memasuki hari kemenangan di Hari Raya Idul Fitri,” kata H. Nadalsyah. 

“Hari ini, kita salurkan Zakat berbentuk barang yaitu beras,ini semua ke Mesjit di Kelurahan Lahei I sebanyak 1 ton, di Kelurahan Lahei II sebanyak 1 ton dan Lahi II seberang 1 ton,”ungkap H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara berharap bantuan yang telah diberikan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,terlebih saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.  (SS).