Pembahasan Raperda di Jadwalkan DPRD Pada Banmus Berikutnyan

0
27

Barito Utara-Rapat pembahasan dalam rangka Raperda perubahan kedua,atas Perda nomor.2 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Barito Utara.  Raperda perubahan kedua telah di bahas pada ruang rapat DPRD,Rabu(2/6/2021).

Dalam rapat pembahasan  tentang Raperda kedua,atas Perda nomor.2 tahun 2016  dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Utara,Parmana Setiawan,ST didampingi Wakil Ketua II,Sastra Jaya serta anggota Dewan  Komisi satu,dua dan tiga.Dihadiri Asisten III Sekda,Kabag Hukum,Kasubag Kelembagaan,Kasubag Perundang-undangan dan Kasubag Kinerja RB.

Dari penjelasàn-penjelasan serta tanya jawab antara DPRD dan Pemerintah Daerah.Dalam kesimpulan dan merupaka dari penutup rapat pembahasan terhadap  Raperda,tentang  perubahan kedua atas Perda nomor.2 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Barito Utara.akan dilakukan pembahasan lebih lanjut dan akan dijadwakan kembali pada rapat,Badan Musyawarah(Banmus) yang akan datang. 

Sebagai kesimpulan penutup di rapat pembahasan tersebut,DPRD dan Pemerintah Daerah Barito Utara akan melakukan kaji banding.

Wakil Ketua I DPRD Barito Utara,Parmana Setiawan,ST saat diwawancara Gempurnews.com di ruang kerjanaya mengatakan.Berdasarkan kesepakatan DPRD  bersama Pemerintah Daerah,bahwa pembahasan ini tadi untuk sementara ditunda,jadi pembahasan hari ini belum membuahkan hasil. 

“Bahwa hal ini terutama Pemerintah Daerah,yang mempunyai dan berwewenang terhadap peraturan ini,perlu pengkajian ulang.Karena Perda tersebut dengan adanya pembentukan perangkat daerah,secara  otomatis juga akan menambah anggaran di Dinas-dinas yang Tipenya akan naik,”ungkap Parmana.

Dari situ pula Kami di DPRD ini,berpikiran agar mengkaji kembali Raperda yang telah dibahaskan tadi, dan untuk dijadwalkan kembali pada Banmus berikutnya,”tutup Waket I.  (SS).