GSWI Resmi Dideklarasikan, H. Nadalsyah Terpilih Jabat Ketum

0
16

Barito Utara-Agar kedepannya lebih maju lagi,penggiat sepakbola wanita indonesia resmi nendeklarasikan Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia(GSWI)di Hotel Pakons Prime Tanggerang, Banten,Minggu(6/6/2021). 

Spirit yang diusung dalam Deklarasi itu yakni,”Dengan Semangat Gotong Royong, Kita Angkat Prestasi Sepakbola Wanita Indonesia ke Pentas Internasional dan setelah deklarasi ini,direncanakan GSWI akan menggelar turnamen antar provinsi se-Indonesia mulai Agustus mendatang.

Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri oleh Dr.Papat Yuliani(perwakilan PSSI), Ruhut Sitompul(Pembina GSWI),perwakilan club sepakbola wanita,Yopi Riwoe(asisten pelatih Timnas Putri),Ade Mariska dan Putri Cindil(pemain Timnas Putri) dan seluruh pengurus dari 26 provinsi di Indonesia. 

Sekjen Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia(GSWI),
Hatir Sata Tarigan mengatakan terpilihnya H.Nadalsyah karena beberapa pertimbangan diantaranya adalah prestasi sepakbola putri Kalteng yang terus meningkat. 

“Tentunya H.Nadalayah, sudah pasti bersedia untuk mengemban amanah, karena melihat jauh ke depan bukan keniscayaan, bahwa nantinya bisa menorehkan prestasi bila dikelola dengan tepat,” jelas Hatir.

H.Nadalsyah yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Utara,saat dalam kegiatan deklarasi itu menjelaskan,bahwa membesarkan organisasi ini tentunya banyak PR-PR sehingga,organisasi ini nantinya dapat tumbuh dan berkembang.

Sebagai Ketua Umum terpilih,H.Nadalsyah berjanji akan memajukan sepakbola putri nasional, salah satunya melalui kompetensi berkesinambungan. “Tentunya kita juga berkomitmen untuk bersinergi dengan PSSI, agar berjalan beriringan,” kata H.Nadalsyah. 

Selain itu,dukungan kepada seluruh pengurus di 34 Provinsi untuk bersama-sama memajukan sepakbola putri sangat dibutuhkan,sehingga mampu berkembang agar dapat menorehkan prestasi di tingkat regional maupun internasional,”pinta Nadalayah.

Nantinya ada turnamen U-14, U-16, U-19, dan U-23.”Di targetkan tahun pertama ini kita gelar turnamen U-23 antar provinsi se-Indonesia,dimana semifinal dan final akan dilaksanakan di Stadion Swakarya Muara Teweh,Kabupaten Barito Utara,Kalteng,”Nadalsyah. Ketum GSWI juga mengintruksikan ke pengurus melalui Sekjen, agar segera menyusun program 100 hari kedepannya,”ungkapnya.