Pemdes Sumbermujur Bagikan BLT DD Bulan Maret 2021

0
28

CANDIPURO – Sebanyak 147 penerima manfaat di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, menerima bantuan Langsung Tunai Dana Desa Sebesar 300 ribu. Penyerahan BLT DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat pada Jumat (11/06/2021).

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak covid – 19. Penyaluran BLT DD sebesar Rp.300.000 rupiah diberikan kepada 147 Kepala Keluarga Masyarakat Desa Sumbermujur dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Pada hari ini Jum’at, kami dari pemerintahan desa Sumbermujur, memberikan bantuan BLT sebesar Rp 300 ribu X 147 penerima,” kata Safi’i.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Safi’i menyampaikan pesan, agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama. Selain itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Himbauan saya dari pemerintah, tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan itu sangat penting sekali, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat selama pandemi Covid 19 ini,” ujarnya lebih lanjut.

Kepala Desa Safi’i menambahkan, jika masyarakat mengetahui anak yang datang dari luar Kabupaten Lumajang, agar melaporkan kepada Kepala Desa atau RT RW atau paling tidak ke Kasun, agar diberi rapid test antigen yang ada di puskesmas Penanggal.

Kegiatan Penyerahan BLT DD ini, dihadiri oleh Pendamping Desa, Bhabinsa, Kecamatan , dan juga BPD Desa Sumbermujur.
Penulis : Markasan