Polsek Jajaran Gencarkan Testing, Tracing Dan Treatment di Masa PPKM Darurat

0
26

LUMAJANG – Guna mencegah penyebaran covid-19, Polsek Jajaran Polres Lumajang, Koramil bersama PPKM Mikro terus berperan aktif dalam melakukan 3T yakni Testing,Tracing dan Treatment.

Seperti dilakukan oleh jajaran Polsek Padang, Candipuro, Kunir, Sumbersuko, Randuagung, dan Yosowilangun bersama Puskesmas melaksanakan tracing kepada warga yang kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif, Senin (19/7/2021).

Paur Subbag Humas Polres Lumajang kegiatan tracing dilakukan Polsek bersama Koramil mendampingi tim medis melakukan giat tracing dirumah keluarga yang terkonfirmasi positif.

“Selain melaksanakan tracing, petugas memberikan himbauan dan edukasi kepada warga untuk selalu mematuhi prokes, memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya,” jelasnya.

Shinta menjelaskan bahwa tracing atau pelacakan yang dilakukannya bersama tim satgas Covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-POLRI, untuk pelaksanaan penelusuran kontak erat covid-19. sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19.” ungkapnya.

Lanjut dia, Giat tracing tersebut dilakukan karena menindak lanjuti adanya warga yang positif Covid 19 sehingga dilakukan Tracing terhadap kontak/interaksi warga masyarakat/keluarga dengan pasien yang konfirmasi positif Covid 19.

“Sehingga bisa diantisipasi penyebaran dan penularan COVID-19 dan bisa diminimalisir atau dicegah sejak dini,” pungkas Shinta. *