Tanggapi Permintaan Warga, Relawan PMI Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
293

JEMBER – Relawan Palang Merah Indonesia kabupaten Jember terus melakukan penyemprotan rumah penduduk dan fasilitas umum sesuai dengan permohonan warga. Kali ini Kamis (22/07/21) relawan melakukan penyemprotan 3000 liter cairan disinfektan rumah penduduk di satu desa di kecamatan Mumbulsari.

Ratusan rumah di desa lengkong disterilisasi untuk mencegah penyebaran covid 19 di masyarakat. Apalagi di desa tersebut ada lima warga yang meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19, sementara 10 warga kini masih dalam perawatan medis.

“Ada warga kami yang meninggal dunia dan ada yang masih dalam perawatan medis akibat terpapar covid 19,” kata Santos Marvilus, Sekretaris desa Lengkong yang ikut dalam kegiatan kemanusiaan penyemprotan disinfektan.

Menurut santos, warga yang meninggal dunia terpapar covid 19 tersebut berasal dari empat dusun diantaranya, dusun krajan, bulangan, beji dan jambesari. “Karenanya saya ucapkan terima kasih pada PMI yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di desa kami ini, semoga dengan kegiatan ini warga bisa tenang dan lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan, ” harapnya disela sela kegiatan.

Di desa lengkong, PMI Jember menerjunkan dua unit kendaraan khusus penyemprotan disinfektan, satu diantaranya berupa mobil gunner yang selama ini keliling ke beberapa lokasi untuk mensterilisasi kawasan yang terdampak covid 19.

“Dua unit kendaraan khusus penyemprotan disinfektan kami kerahkan ke desa lengkong, mumbulsari dimana satu diantaranya adalah mobil gunner, ini untuk mencegah penyebaran covid 19 di masyarakat selain juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang selama ini menjadi kewajiban masyarakat ditengah wabah pandemi, ” tegas Rupianto, Kepala Unit Markas PMI Jember yang me bymimpin pelaksanaan kegiatan kemanusiaan penyemprotan disinfektan. (son)