Bupati Hendy Gencarkan Promosi Obyek Wisata di Kabupaten Jember

0
416

JEMBER – Kabupaten Jember memiliki potensi wisata yang luar biasa, menyimpan banyak wisata budaya dan alam. Oleh karena itu, Pemkab Jember terus berkomitmen mengelola objek wisata serta menggencarkan ajang promosi pariwisata guna memperkenalkan destinasi wisata yang ada.

Bupati Jember Hendy Siswanto, mengukuhkan kampung Gurami di Dusun jatisongo, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari sebagai destinasi wisata kapung Gurami di Kabupaten Jember, Sabtu (18/09/2021).

“Sungguh luar biasa desa Jatisongo, Desa Tegalwangi ini, dari masyarakat dan ekonomi berjalan dengan baik, apalagi juga ada kampung Gurami, dan itu cukup luar biasa, dan hari ini kami resmikan kampung Gurami bersama dengan masyarakat dikemas dengan bakar ikan sejauh 1 km,” Seru Bupati Jember.

Bupati mengatakan, sangat bangga dengan warga di kampung Gurami yang sangat rukun dan saling menjaga antar sesama.

“Saya sangat terpesona sekali, warganya guyub rukun dan ratusan kolam ikan gurami juga tidak di pagar, ini pertanda masyarakatnya dinamis dan saling menjaga”, sambungnya.

Bupati juga berharap, Kampung Gurami ini akan menjadi contoh bagi desa – desa lain yang ada di Kabupaten Jember.

“semoga kedepan kampung gurami ini juga dicontoh desa lain, program Pemkab Jember juga sudah ada satu rumah satu kolam dan itu juga program pengentasan kemiskinan dikabupaten Jember,” Imbuh Bupati.

Sementara itu, kepala desa Tegalwangi Andi Budi menyampaikan, akan terus berusaha meningkatkan mutu perikanan di desanya  serta akan terus memajukan desa kampung gurami.

“Syukur Alhamdulillah, kami berusaha dan berupaya agar kedepan terus meningkatkan kualitas mutu perikanan dan juga memajukan desa wisata kuliner dan edukasi,” ungkap kepala desa.

Dalam kesempatan Kunjungan tersebut, bupati datang bersama jajaran dinas perikanan dan juga beberapa anggota DPRD Jember. (Sonz)