Samsat Bangil Edukasi Masyarakat Tentang Cara Aman Beli Motor Bekas

0
463

PASURUAN – Untuk melindungi masyarakat, khususnya di Pasuruan, dari peredaran kendaraan yang tidak sesuai ketentuan, misal dokumen aspal (asli tapi palsu) yaitu dokumen asli tapi data dipalsukan ataupun kendaraan yang no rangka atau mesinnya sudah berubah atau sengaja dirubah pihak pihak tertentu yang tentunya patut diduga akibat dari sebuah tindak pidana, maka petugas Samsat Bangil Aiptu. Harid Kurniawan S.H.,M.Hum selaku Baur Cek Fisik Samsat Bangil memberikan edukasi kepada wajib pajak yang berada di Samsat Bangil.

Mulai dari cara melihat secara kasat mata tanda tanda dokumen kendaraan yang asli, serta keadaan fisik kendaraan baik no rangka dan no mesin.

“Ini wujud rasa sayang kami kepada masyarakat mas, mereka sudah susah-susah nabung untuk beli kendaraan bekas ternyata akhirnya harus kena masalah,” cetus Harid pada awak media saat ditanya maksud tujuan kegiatan yang tidak rutin dilakukan oleh Samsat Bangil itu.

Dalam kesempatan yang sama, AKP Andhika Mizaldy Lubis S.i.k. Kasatlantas Polres Pasuruan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melakukan pengecekan kendaraan sebelum melakukan transaksi kendaraan di samsat bangil.

“Kita berikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang mau mengecek kendaraannya,” kata Ipda Moneta Lestari S.trk. mendampingi Kasatlantas Polres Pasuruan. (qomat)