Anggota Komisi III DPRD Barito Utara Berharap Pemerataan Pembangunan

0
278

BARITO UTARA-Demi memajukan desa dalam daerah khususnya di desa-desa yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten,tentunya sangat perlu didukung oleh wakil rakyat dan pemerintahannya.Seperti halnya baru-baru ini Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Barito Utara(Barut)H.Surianor,SE besama dengan anggota Dewan lainnya dari Komisi III yakni,Iqbal Reza Herlanda,Hasrat dan Karianto,melakan kunjungan kerja ke Tumpung Laung,Kecamatan Montallat,Kabupaten Barito Utara,”jumaat(3/6/2022). 

Dimana pihak wakil rakyat ini,telah menerima beberapa usulan dari warga desa,antaranya yang sangat di perlukan dari Montallat I ini yaitu aliran listrik dari PT.PLN.Sampai saat ini Kelurahan Montallat I belum merasakan adanya aliran listrik.

“Dari berbagai usulan aliran listrik inilah yang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Montalat, Pasalnya disana mereka sangat mengharapkan penerangan ini,”ungkap H. Suriannor.

Ia juga mengatakan, sebelum ke tahap selanjutnya terlebih dahulu untuk berkoordinasi dengan pihak PLN,agar semua perencanaannya berlajan dengan baik dan lancar.Karena kita tidak tahu apa penyebab di wilayah ini hingga sampai detik ini belum teralir listrik.
[6/6 19.47] Sandi Sarjito Kalteng: Saya harap masyarakat agar bisa bersabar untuk keadaan saat ini,jika memungkinkan DPRD akan mengundang pihak PLN untuk memberikan keterangan penyampaiannya terkait di wilayah kelurahan Montallat I belum teraliri listrik.

Sementara ini kita tampung beberapa aspirasi masyarakat yang telah dikunjungi,Kendati demikian juga kita melihat keadaan yang sangat urgent dan mendesak,yang harus memang perlu di tangani terlebih dahulu.

“Kita semua juga berharap agar masyarakat dapat merasakan kesejahteraan, termasuk di desa-desa yang jauh dari jangkauan, setelah menampung aspirasi ini,DPRD juga berkoordinasi kembali dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait,guna mendapatkan suatu perencanaan yang matang dan terkendali.”harapnya. 

“Semoga pemerataan seluruh desa yang ada di Barito Utara ini,dapat merasakankan pembangunan hingga tidak ada lagi desa terisolir dan tertinggal atau terepncil, karena untuk melakukan hal tersebut sangat diperlukan perencanaan yang matang dari berbagai pihak.jelas Suriannor.  (SS)