73 Kades Terpilih Dilantik Bupati Barito Utara

0
60

BARITO UTARA- Sebelum kata-kata pelantikan dimulai. Terlebih dahulu, Sekretaris Daerah, Muhlis melaporkan dari 73 kepala dasa yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, 69 kepala desa laki-laki dan 4 kepala desa perempuan, 21 diantaranya merupakan kepala desa petahana.

Hasil penyaringan panitia pemilihan kepala desa serentak dari 9 Kecamatan. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah kepada 73 kepala desa terpilih, di Stadion Mini Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (21/7/2022).

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutannya mengingatkan para kepala desa (Kades) yang baru dilantik, untuk tidak memberhentikan perangkat desa dan menegaskan seharusnya satukan masyarakat desa, bukan justru memberhentikan perangkat desa semena-mena.

Bupati menucapkan selamat dan sukses kepada para kepala desa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. “Walapun Pandemi Covid- 19 masih ada dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

Dan disarankan juga kepada para Kades terpilih, agar dapat menjalin koordinasi yang baik dengan Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Menjalin hubungan yang harmonis dengan tokoh Agama dan tokoh Adat, meningkatkan pelayanan serta memprioritaskan ekonomi masyarakat desa.

Yang terakhir yakni pengambilan keputusan harus sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, agar tidak ada Kades yang diperiksa karena penyalahgunaan keuangan desa dan wewenang,”tutup Bupati Nadalsyah.  (SS)