Pisah Sambut, Kapolres Lumajang Diwarnai Prosesi Pedang Pora

0
45

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan dan Pelepasan Kapolres Lumajang

Lumajang- Polres Lumajang menggelar Tradisi Pedang Pora untuk menyambut kedatangan AKBP Boy JS, sebagai Kapolres yang baru bertempat dihalaman Mapolres setempat, Selasa (24/1/2023).

Sebelum pelaksanaan tradisi pedang pora, AKBP Boy JS beserta isteri tiba di Mapolres Lumajang kemudian disambut dan dilaksanakan pengalungan bunga oleh TK Kemala Bhayangkari Lumajang. serta dilanjutkan dengan tradisi pedang pora.

Menuju Mapolres Lumajang, Kapolres juga disambut diiringi tarian Khas Lumajang Cucuk Lampah.

Di Loby Mapolres Lumajang, AKBP Boy JS bersama istrinya disambut oleh pejabat yang lama Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Dalam sambutannya, pejabat lama AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Lumajang AKBP Boy JS yang nantinya akan menjadi leader di jajaran Polres Lumajang.

“Kami sudah 9 bulan menjabat di Polres Lumajang, kami ucapkan terima kasih kepada Para PJU dan anggota Polres Lumajang atas kerjasama dan dedikasinya selama ini,” ujarnya.

Dewa meminta, kepada PJU, Kapolsek dan anggota untuk membantu dan mendukung Kapolres Lumajang.

“Saya mengerti dan paham betul atas kinerja dari Kapolres Lumajang AKBP Boy JS baik pada saat pendidikan Akpol, Sespim maupun saat menjabat Kapolres Nganjuk beliau memiliki banyak inovasi demi kemajuan Polres Lumajang,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lumajang AKBP Boy JS menyampaikan, program yang dilaksanakan oleh AKBP Dewa Putu Eka Darmawan akan di lanjutkan

“Program Kapolres Lumajang lama ini saya lanjutkan dan kita optimalkan karena yakin hal tersebut sudah sangat baik serta kami mohon dukungan dari rekan rekan sekalian,” ungkapnya.

Terkait program program dari AKBP Dewa Putu Eka Darmawan akan di lanjutkan dan optimalkan dalam menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten Lumajang bersama dengan stakeholder terkait.

“Saya mohon bantuan, dukungan dan kerjasama dari rekan rekan Polres Lumajang dalam mengelola Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Lumajang,” tuturnya.

Usai dilaksanakan apel kegiatan Farewell, dilanjutkan pasukan pedang pora untuk melepas AKBP Dewa Putu Eka Darmawandengan membentuk Payung Pora.

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan bersama ibu masuki payung pora dan pemberian buket bunga kepada Kapolres Lama. Kemudian dilanjutkan
melewati gerbang pora di iringi penari Cucuk Lampah. Setelah itu, menaiki kereta kencana meninggal Mapolres Lumajang.