Koordinator LSM Kompas,Fajar Budi Wibowo M.Si. Angkat Bicara Terkait Permintaan Evaluasi Karang Taruna Cibeber

0
295

Cimahi,Jum’at(27/01/2023)
Menyikapi Pemberitaan dengan Judul “Karang Taruna Kota Cimahi Minta Pembina Segera Evaluasi Kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Cibeber” mendapat tanggapan dari berbagai pihak,Dikarenakan acara yang berlangsung pada Kamis 26 Januari 2023 bertempat di Arrow Kopi Kelurahan Cibeber,Cimahi Selatan dianggap jauh menyimpang dari tugas dan Fungsi Karang Taruna seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Karang taruna Kota,Dani Supriatna S.E.

Namun Ketua LSM Kompas Memberikan tanggapan melalui pesan Singkat WA,Bahwa Acara yang berlangsung Kemarin merupakan Sebuah kemajuan dan merupakan salah satu bentuk pemberdayaan Kepemudaan.
“Apa yang dilaksanakan oleh karang taruna Kelurahan Cibeber dalam penyelenggaraan acara,sudah menjadi kemajuan.Acara yang berkualitas tersebut saya rasa tidak menyalahi tupoksi kekarangtarunaan,justru kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pemberdayaan Kepemudaan agar peka terhadap keadaan sosial kemasyarakatan.jangan menyalah artikan Kat sosial dalam arti sempit.Penyadartahuan terhadap hukum,politik dan pendidikan merupakan salah satu asfek bidang sosial.”Terang Koordinator LSM Kompas,Fajar Budi Wibowo M.Si.

Kemudian Fajar Budi Wibowo yang juga Pimpinan Media Sinergi News menambahkan,
“Kesejahteraan sosial masyarakat tidak akan lepas dari persoalan politik dan hukum,Bilamana keadaan dan tatanan sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik,termasuk tata kelola pemerintahannya maka kesejahteraan sosial akan mengalami peningkatan.
Namun apabila stabilitas politik dan hukum suatu wilayah terganggu karena masalah perilaku para pejabat publiknya,maka akan berimbas pada tingkat kemajuan pembangunan dan tingkat kesejahteraan sosial masyarakat pula.Kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna Kelurahan Cibeber ada muatan mitigasi,Yakni Mitigasi terhadap ketahanan sosial dan penanggulangan permasalahan sosial.
Saran saya,Jangan pula mengkebiri kreatifitas pemuda dengan mengamputasi sel-sel otak Kritisnya.”Terangnya melalui Aplikasi WA kepada Awak Media.

Achmad $