Petani Milenial Tuntut RK Dan Dinas Terkait Di Jabar

0
183

BANDUNG – Program Petani milenial yang saat ini dalam polemik besar ini terbukti pada akun twiter@marzxini yang bertaut akun@rudwankamil sedang dalam pembicaraan hangat diberbagai media sosial. Pada Rabu (1/2/23).

Di akun twitter @mazzini yang mentaut akun @ridwankamil tersebut, postingan tentang petani milenial yang bermasalah tersebut sudah dilihat lebih dari satu juta viewer, 11 ribu like, hampir 5 ribu retwit dan 500 dikomen maka sudah layak untuk diangkat sebagai isu yang jadi perhatian publik..

“Dengan demikian DPRD JABAR sudah saatnya memanggil gubernur mengklarifikasi masalah ini.” Tutur aktivis Jabar Mujahid Furqon.

Pada komentar warganet di postingan tersebut sudah tergambar modus yang digunakan dimana untuk menjadi peserta petani milenial harus menggunakan anggaran pribadi padahal saat panen gubernur nimbrung seakan- seakan itu adalah keberhasilan program gubernur.

“Pada kenyataannya anggaran yang dijanjikan Gubernur tidak pernah turun. ” Katanya.

Namun dari keterangan ini, sudah tergambar modus pidananya dan sudah waktunya aparat penegak hukum melakukan penyelidikan dan penyidikan, diawali dengan meminta data peserta PETANI MILENIAL tersebut kemudian ditindaklanjut dengan penyidikan aliran dananya.

Sementara di tempat terpisah ketua ARM Furgon Mujahid “desak KPK dan Kejagung-RI tindaklanjuti kasus Petani Milenial di Jawa Barat dengan alokasi anggaran yang cukup besar namun hasilnya petani yang dijadikan korban atas program tersebut.” Tegasnya.

ARM juga mendesak agar Ridwan Kamil mempertanggungjawabkan program tersebut ke ranah hukum. “Ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan Pihak terkait masih belum memberikan tanggapan dikarenakan kesibukan dan tugas lain yang harus mereka selesaikan terlebih dulu.

Mari kita tunggu jawaban dari pihak Gubernur Jabar bagaimana seharusnya dan seperti apa kebijakan dari Ridwan Kamil terkait isu santer tersebut.

(Achmad S)
Editor : dhw_robhin