Satgas TMMD ke-119 Kodim 1013/Mtw. Gelar Penyuluhan Kamtibmas

0
77

BARITO UTARA- Satuan Tugas (Satgas)Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Kodim 1013 Muara Teweh, menggelar kegiatan penyuluhan Kamtibmas dan bahaya Narkoba di lingkungan masyarakat, telah dilangsungka di kantor Kelurahan Jingah, Kabupaten Barito Utara (Kalteng). Selasa (27/02/2024).

Satgas (TMMD) ke-119 Kodim 1013 Muara Teweh, tidak hanya melakukan kegiatan sasaran fisik, akan tetapi sasaran non fisik juga diberikan kepada masyarakat, seperti memberikan Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba. Penyuluhan tersebut digelar Satgas TMMD ke-119 dengan menggadeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dari pihak Kepolisian.

Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba tersebut, bertujuan sebagai upaya pemerintah bersama TNI untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan Narkotika dan obat berbahaya lainnya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta mengajak masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah.

Aiptu Heri Sugianto, SH. selaku pemberi materi penyuluhan Narkoba,  mengatakan warga Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara Kalteng) sangat antusias dalam mengikuti program penyuluhan tersebut.

“Cukup menarik saat penyuluhan berlangsung,  antusiasme warga di Kelurahan Jingah dalam mendengarkan penyuluhan bahaya Narkoba dan Kamtibmas, “kata Heri.

Semoga penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat menjaga generasi muda agar terhindar dari bahayanya. Dari hari ke hari peredaran narkoba ini selalu diperangi oleh pihal keamana Polres Barito Utara,  agar tidak merambah ke kehidupan generasi muda, apalagi anak dibawah umur serta selalu menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan Desa, “tandasnya.

Sementara Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh, Lettu Czi. Ahmad Munir saat mendampingi kegiatan tersebut, mengatakan dalam penyuluhan ini merupakan salah satu program sasaran non fisik TMMD ke-119, serta dalam rangka upaya bersama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan menjaga Kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, Satgas TMMD mengajak peran serta masyarakat untuk mencegah, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, sebab mencegah bukan hanya tugas TNI dan Polri tetapi peran kita bersama, “jelasnya.

Lettu Czi. M. Munir selaku Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh, bahwa dirinya menyampaikan betapa penting penyuluhan  pembinaan kamtibmas dalam mencegah, menangkal dan menanggulangi segala bentuk kejahatan, yang dapat meresahkan masyarakat.

“Penyuluhan Kamtibmas ini perlu juga ditingkatkan, sebab narkoba sangat berbahaya bagi kehidupan masyarakat khususnya bagi generasi muda penerus bangsa, agar kita juga mengerti dan bersama- sama menjaga Kamtibmas, sehingga terciptalah lingkungan bebas, aman dan tertib dari bahaya narkoba dan kejahatan lainnya, “harapnya.    (SS)