BERKAH RAMADHAN, AJAK BUKA BERSAMA ANAK YATIM PIATU SMK NEGERI GRATI BAGIKAN SANTUNAN

0
164

buka-bersama-anak-yatim-piatu-smk-negeri-grati-bagikan-santunan01Gempur News Com.Pasuruan. Sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama, keluarga besar SMK Negeri Grati Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan buka bersama anak-anak dari yayasan yatim piatu panti asuhan Asya’dhyah wonojati Kecamatan Gondangwetan, yayasan yatim piatu Darul aitam riyadhaThulab pasinan dan yayasan panti asuhan yatim piatu Aunul aitam branang Kecamatan lekok sabtu sore (17/06 ).

Acara yang dilaksanakan di masjid Baitul Mutaqin SMKN Grati pukul 16.00 wib juga diisi dengan pembagian bantuan sosial berupa satu paket buku dan alat tulis,sarung dan mukenah bagi 50 orang anak-anak yatim piatu, mereka juga menerima santunan berupa uang dari guru-guru tidak tetap sebesar Rp 120 rb per yatim dan dari komite sekolah sebesar rp 50 rb/yatim serta santunan dari ketua darma wanita SMKN Grati yang tidak mau disebutkan nominalnya.Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Tamari M.Pd kepala sekolah SMKN Grati.

Dalam sambutannya Tamari MPd mengatakan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan ajang berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan seperti anak- anak yatim piatu.Selain itu Tamari MP.d berharap program bantuan ini dapat membawa manfaat bagi anak anak yatim piatu di panti asuhan untuk terus bersemangat dalam mewujudkan cita-citanya.

Tamari mengungkapkan kegiatan ini bukan untuk pencitraan ataupun sekedar mengangkat reputasi belaka tetapi prioritas utama ia adalah bagaimana bisa mengawal anak-anak yatim bisa mandiri. Bawasanya lembaga pendidikan yang ia pimpin akan memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak yatim tersebut.

Drs Sajunin Zainudin M.Ag selaku ketua panitia penyelenggara menjelaskan bahwa acaranya ini merupakan kepedulian terhadap anak-anak yatim dan kaum duafa’ dan menanamkan kepada para anak didik dan guru SMKN Grati memiliki rasa kepedulian sosial dan kesetiakawanan sosial selain itu membudayakan rajin zakat,infak dan sodaqoh.

buka-bersama-anak-yatim-piatu-smk-negeri-grati-bagikan-santunan2

Sajunin menambahkan bahwa sumber dana tersebut berasal dari bantuan komite sekolah sebesar rp 2,5 juta dan keluarga besar SMKN Grati sebesar rp 7 juta. Sedangkan untuk kaum dhuafa yang berada disekitar lingkungan sekolah, pihak SMKN Grati mengaku sudah menyalurkan kurang lebih 1,5 ton beras yang dihimpun dari para anak didik melalui program zakat fitrah. Tamari MPd menghimbau kepada guru-guru mudah SMKN Grati agar bisa melanjutkan program positip ini untuk kedepannya.

Hadir dalam acara ini komite sekolah, dewan guru, pengurus osis dan KH Dhumairi yayasan panti asuhan Darul aitam riyadha.