KELUHKAN PEMBUANGAN LIMBAH TANAH PROYEK SPAM, KADES ASMADI AKAN UNJUK RASA

0
134

keluhkan-pembuangan-limbah-tanah-proyek-spam-kades-asmadi-akan-unjuk-rasa1Gempur News Com Pasuruan. Pembuangan limbah tanah dari proyek Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Desa Umbulan Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan yang dikelola PT CPM yang dibuang di lokasi lapangan Desa Menyarik dikeluhkan oleh kades dan warga. Pihak PT CPM membiarkan tanah hasil limbah tanpa ada kelanjutan realisasi untuk meratakan atau merapikan tumpukan tanah tersebut.

Asmadi Kepala Desa Menyarik mengatakan awalnya pihak pengelola PT CPM kebingungan untuk mencari lokasi pembuangan limbah tanah, perwakilan PT CPM Eko beserta tim sekitar bulan Juni 2017 menemui kepala desa untuk meminta persetujuan dengan mencapai sepakat bukan hanya membuang limbah tanah di lokasi tetapi pihak PT CPM bersedia untuk meratakan dan merapikan limbah tanah seperti semula tetapi janji-janji tersebut tidak kunjung terealisasi. Asmadi mengaku geram lantaran sudah sering kali mendatangi pihak PT CPM tidak pernah ditemui. Ia bersama warga dan karang taruna ancam akan datang untuk berunjuk rasa bilamana PT CPM tidak segera meratakan dan merapikan tumpukan tanah dilokasi lapangannya olahraga tersebut.

Menurut Raminah warga desa Menyarik mengungkapan biasanya bulan Agustus lapangan olahraga sering digunakan untuk lomba-lomba memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tapi kali ini tidak bisa kami manfaatkan untuk kegiatan lomba. Asmadi menambahkan jembatan yang menghubungkan Desa Menyarik Krajan dengan dusun Sureh, dusun Umbul, dusun Kluwes ambruk akibat dilalui kendaraan truk pengangkut limbah tanah. “Sudah kurang lebih dua bulan ini kami menunggu janji-janji PT CPM jika tidak ditepati maka akan kami kerahkan warga untuk berunjuk rasa,” ujar Asmadi kepada awak media Gempur News Com Pasuruan selasa (8/8) di kantor desa Menyarik.

Sementara itu Tecto Camat Winongan saat dihubungi via telpon seluler mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan langkah terbaik untuk memediasi guna mencari solusi yang terbaik secepatnya, ia juga menerima keluhan serupa dari kepala desa bandaran perihal lokasi lapangan olahraga berisi timpukan limbah tanah yang juga belum diratakan atau dirapikan oleh pihak PT CPM.
Reporter : Har,Met,Sul.