DESA LUMBANG TELAH MERAMPUNGKAN PENGERJAAN RTLH BANTUAN KEMENTERIAN PU DAN PERUMAHAN RAYAT

0
242

desa-lumbang-telah-merampungkan-pengerjaan-rtlh-bantuan-kementerian-pu-dan-perumahan-rayatGempur News Com Pasuruan. Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah dirampungkan dengan baik oleh pemerintah Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. Program BSPS ini merupakan program yang ditujukan dalam perbaikan rumah masyarakat yang sudah tidak layak huni dan tidak memenuhi syarat untuk kesehatan. Penerima bantuan BSPS adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah dan kondisi rumah baik atap,lantai maupun dinding benar-benar sudah rusak dan membutuhkan perbaikan, hal tersebut disampaikan Sujab Kepala Desa kepada awak media gempur news com pasuruan Rabu (9/8) saat meninjau rumah penerima BSPS.

Sujab mengaku sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) yang terdapat di Desa lumbang telah menerima bantuan program BSPS dan pihaknya, para pendamping sudah menyelesaikan atau merampungkan kegiatan tersebut. Sahri masyarakat penerima bantuan BSPS mengatakan telah memperoleh bantuan 15 juta per KK dalam bentuk bahan bangunan bukan uang tunai, hal yang berkaitan dengan upah tukang merupakan tanggung jawabnya dalam pengerjaannya.

Sujap merasa bersyukur karena program BSPS didesanya bisa selesai tepat waktu tanpa adanya kendala apapun. Harapannya untuk tahun depan pemerintah bisa menambah jumlah atau kuota mengingat masih banyak warga masyarakatnya yang belum bisa menghuni atau menempati rumah layak huni sehingga seluruh warganya dapat menempati rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman, tambah Sujab.

Reporter : Hariyanto