Kapolres Lamongan Berziarah Ke Makam Sunan Drajat

0
213

Lamongan Gempur News Com

AKBP Feby D. P Hutagulung SIK. MH dengan didampingi oleh Wakapolres Lamongan dan bersama dengan para Kabag, Kasat, Kasie, serta Kanit melaksanakan Ziarah ke Makam Sunan Drajat (Raden Qosim) di Desa Banjarwati Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Senin (25/12/2017).

Kapolres Lamongan beserta rombongan setibanya di makam Sunan Drajat langsung memasuki kompleks makam Sunan Drajad dan kemudian melakukan ziarah dengan doa yang dipimpin oleh Drs. KH.M.Yahya (juru kunci makam Sunan Drajat)

Keberadaan makam Sunan Drajad selain menjadi jejak sejarah perkembangan penyebaran agama islam di Kabupaten Lamongan juga sebagai destinasi wisata religi umat islam, letak geografis makam Sunan Drajat yang berdekatan dengan lembaga Pendidikan Ponpes Sunan Drajat menjadi lebih dikenal dikalangan masyarakat baik di Kabupaten Lamongan maupun di luar Kabupaten Lamongan sebagai kompleks religi terbesar di Kabupaten Lamongan.

Kapolres berharap adanya komunikasi dan koordinasi antar Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Paciran ini ditambah dengan sinergitas TNI dan Polri mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Paciran. kerja samanya agar bisa menciptakan suasana yang aman dan kondusif, ungkap AKBP Feby.(team/humas)