Pemprov Kalteng Menggelar Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur Yang Dihadiri Pemkab Barut

0
387

 

Barito Utara.Gempurnews-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah gelar rapat dalam rangka percepatan pembangunan infrastuktur,sekaligus persiapan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai salah satu calon ibu kota negara. Acara telah dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, lantai 3 setda Provinsi Kalimantan Tengah, Jl. RTA Milono, No. 1 Palangka Raya Jumaat 18 juli 2019.

Rapat dipimpin oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho,didampingi dari perwakilan Kementerian Dalam Negeri,Iwan Kurniawan ST.MM dihadiri oleh perwakilan seluruh unsur kepala Perangkat Daerah Kabupaten,kota Se-Kalimantan Tengah.Dari Kabupaten Barito Utara diwakili oleh Bappedalitbang,Dinas PUPR,Dinas Perkim,Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Kominfosandi.

Dalam sambutannya,Plh Setda Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho menyampaikan,bahwa forum ini merupakan forum yang sangat penting untuk dilaksanakan.Karena melalui forum-forum seperti ini,semua dapat menuangkan gagasan dan pendapat.Sebagai kepala perangkat daerah dalam membantu proses percepatan pambangunan, khususnya infrastruktur dan pertanian.

Lanjut Sapto kiranya semua peserta yang hadir dalam forum ini,dapat menyampaikan apa saja,yang menjadi gagasan untuk pembangunan,maupun menjadi evaluasi nantinya.Terlebih dalam forum ini dihadiri oleh perwakilan Kementrian Dalam Negeri yaitu Direktur Sinkronisasi Pemerintahan Daerah II, Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Iwan Kurniawan, ST, MM,” jelas Sapto.

Rapat kali ini juga membahas tentang pemindahan Ibukota Negara Indonesia,yang mana Provinsi Kalimantan Tengah digadang-gadang memiliki persentase yang besar untuk dipilih menjadi ibu kota Negara,”pungkasnya … (SS).