Pelaku Curas Jatiroto Dibekuk Polisi

0
141

LUMAJANG Gempurnews.com — Polisi membekuk seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), Asmari. Pelaku ditangkap tak lama setelah melakukan aksinya di dusun Curah Wedi Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, pada tanggal 18 April 2020.

Pelaku melakukan kejahatanya dengan berkendara kemudian menghentikan kendaraan korban dan mengancam akan membunuh. Karena ketakutan, akhirnya korban memberikan semua barangnya kepada pelaku, kemudian pelaku lari dengan kendaraannya.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pelaku berhasil diamankan tim cobra tangguh Sat Reskrim Polres Lumajang pada Rabu (22/04/2020) pukul 18.30 WIB.

“Tersangka ditangkap saat melintas di jalan raya Kotokan Kecamatan Jatiroto,” Kata Adewira, saat menggelar Press Release Tindak Pidana Curas di Loby Mapolres Lumajang, Kamis (23/4/20).

Pelaku ditangkap setelah polisi menemukan informasi melalui sinyal hp milik korban, berawal dari situ tim cobra tangguh Sat Reskrim Polres Lumajang melakukan penyelidikan dan berhasil membekuknya

Kepada awak media Kapolres menerangkan bahwa pelaku tidak sendirian melakukan aksi jahatnya.

“Kami berharap teman pelaku yang masih ada diluar, jangan ambil kesempatan di saat pandemik corona ini, kami tidak segan melakukan tindakan tegas,” ujar Adewira.

Pada saat petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka, pelaku berusaha melawan dengan mengeluarkan senjata tajam berupa clurit, sehingga dilakukan tindakan tegas kepolisian yang terukur.

Selain mengamankan pelaku, sejumlah barang bukti turut diamankan Polres Lumajang. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (red/gpr)