Direktur Sabhara Polda Jatim Hadiri Launching Kampung Tangguh Sumberdawesari

0
630

PASURUAN —
Kombespol Sugeng Ingat Rikolo Direktur Sabhara Polda Jatim di dampingi Kapolres kota AKBP Dony Alexander SIK, MH, dan Bupati Pasuruan H M Irsyad yusuf S E MMA, menghadiri kampung tangguh di perum tartila desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati(03/06/2020), serta untuk melounching serta pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Pasuruan, pengecekan ketahanan pangan, budi daya lele, lumbung pangan juga dapur umum dan ruang Karantina.

Direktur Sabhara Polda Jatim Kombespol Sugeng Ingat Rikolo dalam sambutannya menyampaikan
terimakasihnya kepada Ketua RW dan Warga Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan yang telah membentuk Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19, dan mengharapkan apabila ada kekurangan nanti akan kita perbaiki dan kita sempurnakan bersama-sama,
untuk Muspika Grati agar selalu memberi suport dan pembinaan.

“Kami selaku Pengamat wilayah kampung tangguh itu, intinya Kampung Tangguh dari masyarakat untuk masyarakat,” jelas Direktur Sabhara

Ketua RW Desa Sumberdawesari Bahrul Alamsyah memaparkan
kegiatan sehari-hari Kampung Tangguh, yakni pengecekan suhu badan dengan termogun dan menyemprot Desinfektan terhadap kendaraan yang masuk, serta wajib menggunakan masker, di gerbang masuk perum griya tartila dengan one gate sistem, dengan diberlakukan seperti itu perumahan semakin aman, juga
Warga melaksanakan kerjabakti sebulan sekali dan membagikan masker kepada masyarakat.

” Muspika kecamatan
Grati sering kali berkunjung ke Kampung
Kami , warga perum griya tartila sangat berterima kasih atas kehadiran bapak bapak pejabat yang hadir di kampung kami,” imbuhnya.

Bupati H.M Irsyad Yusuf S.E., MMA dalam sambutanya mengatakan kebanggaannya dan mengapresiasi kepada warga perum griya tartila Desa Sumbersawesari, yang memiliki semangat untuk pencegahan covid 19.

“Kabar gembira saat ini di Kabupaten Pasuruan ada 16 orang sembuh dari covid 19, ini merupakan progres menuju Bebas Covid, semoga kampung Tangguh kebal covid di Kabupaten Pasuruan kususnya di sumberdawesari sudah terpenuhi,” ungkapnya.

Menurutnya, hikmah dari kampung tangguh, masyarakat bisa guyub rukun gotong royong dan saling mensuport satu sama lainya, sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kampung tangguh nantinya akan kami buat rollmode agar di semua Kecamatan di Kabupaten Pasuruan membentuk Kampung Tangguh, kedepan kami dukung dengan anggaran. New Normal dengan membiasakan masyarakat menggunakan masker ,cuci tangan dan jaga jarak, terang bupati Pasuruan.

Selanjutnya dalam acara ramah tamah Bupati memberikan bantuan kepada warga yang diwakili ketua RW kampung tangguh setempat. (arie)