Songsong HUT RI ke 75 Pemkab Bondowoso Gelar Khotmil Qur’an dan Doa Kebangsaan

0
54

 

BONDOWOSO- Bertempat di Pendopo Kabupaten Bondowoso acara Khotmil Qur’an dan doa kebangsaan digelar dalam rangka mensyukuri dan memperingati HUT Kemerdekan RI ke-75.

Acara tersebut di hadiri pembina DPP Persatuan Guru Ngaji yang diwakili KH. Imam Thohir, Plt. Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan, Perwakilan Kemenag dan seluruh pengurus persatuan guru ngaji kabupaten bondowoso.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk Khotmil qur’an, Tahlil serta pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya di Pendopo Kabupaten Bondowoao, acara tersebut juga di laksanakan oleh seluruh guru ngaji di tiap kecamatan dan guru ngaji di tiap desa se Kabupaten Bondowoso. Acara khotmil qur’an dan doa bersama digelar dalam waktu yang sama, Senin (17/8/2020).

Tujuan acara khotmil qur’an dan doa bersama ini adalah salah satu wujud syukur kepada Allah SWT, atas karunia kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia walaupun dengan pengurbanan harta dan nyawa.”papar Ahmad Nasir Arifi sebagai Ketua Guru Ngaji.

Harapan dari pembina persatuan guru ngaji, dapat mewujudkan Bondowoso menjadi bumi al qur’an sebagaimana termaktub dalam Visi Misi Bupati Bondowoso, MELESAT dalam bingkai iman dan taqwa.

Acara khotmil qur’an dan doa kebangsaan ini berjalan dengan aman, lancar sesuai dengan protokol kesehatan. ( ARI)