Gebyar Shalawat Bhenning, Hiasi Peringatan Tahun Baru Islam Dan Santunan Anak Yatim

0
44

 

BONDOWOSO–
Peringatan sekaligus tasyakuran tahun baru islam (26/8/2020), dan santunan anak yatim sebanyak 25 orang di desa pengarang Kecamatan Jambesari Darus Sholah nampak khidmat dan meriah

Sejak mulai waktu subuh di lapangan desa Pengarang Kecamatan Jambesari Darus Sholah, di adakan acara khotmil qur’an, dan malam harinya di lanjutkan pembacaan sholawat oleh jam’iyah shalawat bhenning bersama masyarakat dan hadirin dengan khitmat, karena rasa mahabbah kepada sang idola RASULULLAH SAW ,nabi yang di cintai ummat, dan pembimbing umat.

Kepala Desa
Pengarang Muh Muhlis dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada masyarakat yang mendukung acara ini, betapa pentingnya kita dalam mengenang, mengingat dan mendoakan para pahlawan islam dan pahlawan kemerdekaan yang telah merebut negeri ini hingga merdeka.

Kita sekarang tinggal menikmati atas jasa para pahlawan, akan tetapi kita juga berkwajiban untuk mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja keras, berperilaku positip dan selalu mengutamakan jiwa gotong royong dan musyawarah, Ujar Moh Muhlis.

Dalam masa pandemi ini, lanjut Muhlis kita juga berjuang melawan ego pribadi dengan menahan diri dan mengurangi untuk tidak berkumpul dengan sesama, akan tetapi mengikuti protokol kesehatan dengan berbagai aturannya.

Berjuang tidak harus melawan penjajah, tetapi dengan kita mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan saat ini sudah merupakan perjuangan,‚ÄĚtegas Muh Muhlis.

Diharapakan pula kepada masyarakat, terutama warga desa Pengarang untuk selalu menjaga kerukunan, dan kekompakan sehingga akan tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Kegiatan peringatan tahun baru Islam dan santunan anak yatim juga mempringati kemerdekaan RI Ke-75 ditutup dengan doa dan Gebyar Shalawat yang di meriahkan oleh Jami’iyah shalawat Bhening. (Ari)